Pondok pesantren Rehabilitasi QHI Ujungbatu Dini Hari Tadi Kebakaran, Kerugian Ditaksir 200 Juta

0
95

Pesantren rehabilitasi Quranic Healing Indonesia (QHI) yang beralamat di dusun Bukit Raya Lintam RT Desa Pematang Tebih,  Kecamatan Ujungbatu pada pukul 4:35 WIB hari senin (8/2/2021) terbakar.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, kobaran api diduga berasal dari kamar bagian penyimpanan baju santri yang meluluh lantakan 7 pintu (Kamar) pesantren rehabilitasi putri, dengan menelan kerugian sekitar kurang lebih 200 juta.

Petugas jaga (Security) Pondok pesantren rehabilitasi QHI Sumardi (45) dan Juju Putra (35) pada saat itu sedang berjaga di Pos penjagaan pintu masuk Pondok, mendengar ada salahsatu santri putri yang memberitahu bahwa ada api, keduanya langsung ke tempat yang ditunjuk, nampak kobaran api sudah membumbung tingi, Mereka langsung  membangunkan santri santri wanita yang sedang tertidur dan disuruh keluar kamar untuk menyelamatkan diri.

Setelah menyuruh santri santri wanita keluar dari kamarnya, security langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Unit Ujungbatu, tak lama kemudian petugas Damkar tiba dilokasi kebakaran, selanjutnya Petugas Damkar Ujungbatu meminta bantuan Damkar Pasirpangarian dan mobil air syuhada.

Petugas Damkar berhasil memblok kobaran api agar tidak merembet ke rumah warga, juga tidak menghanguskan bangunan lainnya, kobaran api berhasil dikuasi hingga pukul 05:15 WIB.

Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH memerintahkan Panit Reskrim Ipda Feri Fadly SH, Panit Intelkam Aiptu Jonggi Pardede dan anggota untuk mendata dan memasang garis polisi di tempat kejadian.

Pada pukul 09:30 WIB, Senin (8/2) Kapolsek Ujungbatu didampingi Panit II Sabhara Iptu Suheri Sitorus datang ke pesantren rehabilitasi untuk mengecek lokasi kejadian kebakaran dan sekaligus memberi bantuan 5 karung beras yang diterima langsung oleh pemilik Pesantren rehabilitasi QHI Kyai Andi Sidomulyo.

Kyai Andi Sidomulyo pada saat ditemui wartawan RiauOne mengatakan “Alhamdulillah kobaran api sempat dihalau oleh petugas Damkar sehingga tidak membakar bangunan asrama putri keseluruhannya, dan saya juga banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Ujungbatu yang telah mengamankan lokasi kebakaran”.***(SURYA)

riauone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here