hinduJin memiliki rasa takut kepada manusia. Seperti layaknya manusia takut kepada jin.

DI dunia ini, bukan hanya manusia yang menghuni. Melainkan, ada makhluk lain yang juga melengkapinya. Baik itu hewan, tumbuhan dan benda-benda lain yang tidak dapat bergerak secara kasat mata. Selian itu, ada pula makhluk yang tidak bisa dilihat oleh sembarang orang. Ialah jin, makhluk tak kasat mata.

Mendengar kata jin, tak sedikit dari kita yang merasa takut. Sebab, yang kita tahu bahwa jin itu makhluk yang menyeramkan yang senantiasa menggoda manusia. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata jin takut pada manusia?

Ibnu Abid Dunya meriwayatakan bahwa Mujahid pernah berkata, “Pada suatu malam, ketika saya sedang melakukan shalat, tiba-tiba sesosok makhluk yang mirip anak kecil berdiri di hadapan saya.”

Dia berkata, “Saya pun mendekatinya untuk menangkapnya, tetapi dia segera meloncat ke belakang tembok, hingga saya mendengar suara loncatannya. Dan setelah itu, dia tidak pernah datang lagi.”

Mujahid melanjutkan, “Sesungguhnya bangsa jin merasa takut kepada kalian, sebagaimana kalian juga merasa takut kepada mereka.”

LEAVE A REPLY