Biografi pon pes Rehabilitasi Quranic healing indonesia“Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain” H.R. Bukhari

Assalamu’alaikum. Wr.Wb.
بسم الله الرحمن الرحيم
bismillahir-Rahmanir-Rahim
★☆★Salam Ukuwah Sahabat ★☆★
Segala puji bagi Allah, kami memujiNya, memohon pertolongan dan ampunanNya. Kita berlindung kepada Allah dari seluruh kejelekan dan keburukan amal-amal kami. Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang sanggup menyesatkannya dan siapa yang disesatkan oleh Allah maka tidak ada yang sanggup menyesatkannya. Saya bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang haq kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya. Amma ba’du :
Sebagai manusia kita tentu ingin menjadi manusia yang baik bahkan yang terterbaik. Namun harus kita sadari bahwa menjadi orang yang baik apalagi yang terbaik tidak bisa terwujud begitu saja, kecuali dengan usaha. Oleh karena itu, setiap orang harus berupaya semaksimal mungkin agar dirinya menjadi manusia yang terbaik dalam pandangan Allah dan Rasul-Nya. Karena itu, di dalam hadits Nabi Muhammad Saw, disebutkan beberapa hal yang harus kita miliki dan kita lakukan agar kita tergolong manusia yang terbaik.
“Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain” H.R. Bukhari
Hadist ini memberikan amunisi sebagai motivasi untuk lebih bermanfaat untuk orang lain, untuk itu’’ saya punya motto”Bahagia itu ketika kita membahagiakan orang lain.
Tidak ada Kata Terlambat untuk Berbuat baik dan Untuk Memulai Sesuatu…Terus Berkaryalah untuk kemaslahatan Umat..
SEDIKIT CERITA PON PES RQHI
Saat ini Saya Sedang Mengembangkan Konsultan di pengembangan mental dan spiritual Dengan Brand Quranic healing yang saat ini di bawah naungan Quranic heling indonesia QHI.salah satu untuk membantu mengurangi angka ganguan jiwa dan narkoba juga memberikan konseling rumah tangga secara syari,mengadakan pelatihan pelatihan ruqyah syarriyah ,pengobatan jasmani dan rohani secara syarri,juga seminar bahaya narkoba sekaligus bagaimana cara terapi mandiri untuk penyembuhan gangguan narkoba. saat ini dari perjuangan kami adalah mendirikan pondok pesantren Rehabilitasi Quranic Healing.yang akan jadi pusat Rehabilitasi pertama untuk di Prov riau dengan mengedepankan pendidikan Spritual keagamaan.
yang pengembangan nya sedang berlangsung di Alamat : Jalan Tedy  Desa pematang tebih Kec. Ujungbatu.
Tapi karna banyak desakan umat lalu melimpah korban korban narkotika dan gangguan jiwa sedangkan tempat pemondokan nya belum siap, Tapi saya tidak tinggal diam begitu saja.sambil menunggu proses pembungunan Pondok inti yang sampai sekrang sudah berjalan tiga  tahun masih juga belum terwujud.
Saya mencoba menampung santri di samping rumah saya sendiri tepat nya desa rimbo makmur,kec pagaran tapah Darussalam.rohul.karna tempat yg sangat terbatas dengan dinding papan saya hanya bisa menampung paling banyak tiga orang santri,padahal permintaan dari masyarakat untuk mondok semakin meningkat,tapi fasilitas di tempat yg saya kelola begitu terbatas malah jauh dari layak,pelan terus berjalan satu dua tiga santri saya rehab kalo sehat di pulangkan.terakhir saya menampung tiga santri baru dengan tipe temperanmental, yah naas nya  pagi hari tempat pemondokan sementara hancur seperti kapal pecah,karna sebagian besar bangunan dari papan kayu.terpaksa dengan berat hati saya menutup pemondokan tersebut dan memulangkan santri yang sebenar nya masih dalam tahab rehabilitasi.Subhanallah permintaan rehabilitasi terus berdatangan terlebih sampai 80% yang pernah mondok di Rumah rehabilitasi yang saya kelola sembuh.
saya coba,merenung,mencari solusi lagi,kadang saya coba sentuh/Ajak saudara muslim lain nya untuk ambil bagian dalam dakwah ini,dakwah yang banyak umat islam umum nya belum menyentuh,tapi sambutan belumlah saya dapatkan,mungkin sebagian umat masih mengangap dakwah di bidang ini tidak begitu bergenggsi,kumuh dan menjijikan.
Subhanallah saya belajar hanya bergantung kepada Allah dan tidak kepada mahluk saya selalu berdo,a kpd Allah agar memberikan pertolangan dalam mengemban dakwah di jalan ini.akhir nya serselip di benak agar saya coba mencari kontrakan yang memadai untuk di jadikan pondok Rehabiliasi dan mulailah saya mencari cari Tempat tersebut,teryata bukan perkara mudah juga mencari tempat tersebut,kadang ada rasa kecewa maupun lelah,tapi Allah selalu memberikankan support dengan cara yg tak terduga duga.
Sekelumit kisah
“ ada beberapa kejadian  yang  membuat saya selalu bersemangat dakwah di bibidang rehabilitasi.
di saat saya merasa lelah dan jenuh
Suatu ketika dengan perasaan lemah,mental down karna mimpi berdiri nya pondok tak kunjung kunjung berdiri,sedangkan permintaan mondok selalu datang.korban korban narkoba setiap hari terus berjatuhan
di rumah makan ampera ujung batu.dengan perasaan tak bersemangat saya mengisi perut yang lapar di Rm tersebut,dalam keadaan makan pikiran dan perasaan terbang entah kemana,yang jelas saya sempat terfikir untuk meninggalkan dunia rehabilitasi,dan mencoba dunia dakwah yang lain,sampai usai makan pun belum juga ketemu dengan ide harus kemana langkah perjuangan ini terarah.
Selesai makan saya menuju kasir pembayaran lalu keluar berjalan menunju sepeda motor yang terparkir tidak jauh dari RM tersebut,sebelum sampai   tiba tiba ada anak gadis kecil dengan pakaian kumuh,bau menyengat datang menghampiri lalu mengandeng kuat tangan saya Sambil berteriak teriak “”  ustad ! ustad ! saya ikut ustad,
‘ saya hanya cengar cengir ngak bisa berucap apa apa..
Dan anak tersebut masih mengatakan hal yg serupa..
Karna saya ngak mengubris lalu anak itu melepaskan genggaman tangan dan meninggalkan saya pergi.
‘ sedih hati saya tidak bisa berbuat lebih untuk anak yang gangguan jiwa tersebut,yang menjadi keheranan saya kenapa dia panggil saya ustad padahal saya saat itu tak pakai peci,gondrong dan hanya b erkaos.
Kenapa dia mau ikut saya lalu panggil2 saya ustad.
Yahh pikirin ini menghantui saya selama perjalan.
Dan saya akhir nya berfikir ini semua datang nya dari Allah,sebuah support dari Allah swt agar saya berjalan di jalan ini lagi.sebuah jalan yang sebagian pejuang masih engan menempuh nya.
Dan masih banyak lagi kejadian kejadian hapir serupa yg datang setelah kejadian itu.
Dari orang gila yg tiba tida datang dan curhat
Orang yang sakaow sehari nginap di rumah sehat
Orang gila menagis senggungukan curhat ingin sehat kembali
sampai melihat orang gangguan jiwa yg terusir dari keluarga nya dan saya juga pernah di tampar  orang gila
di peluk orang gangguan jiwa yang bugil
bergulat dangan santri gangguan jiwa sampai 5 sehari
di tusuk paku
sampai pernah menjerit jerit saya di bilang mau memperkosa
kejar kejaran ala tom dan jery jadi ton tonan gratis di simpang ngaso ujung batu,dan ini sudah sampai 3 kali.
dan masih banyak lagi. Dengan kejadian kejadian ini membuat saya semakin semangat lagi. Dan langkah terus bergerak
saya melangkah lagi walau masih sendiri.saya terus berjalan walau belum ada yg menemani dan saya yakin nusrohtullah/ pertolongan Allah  akan datang..
Lalu saya ingat sebuah Sabda Rosulullah
Pada suatu hari Rasululah SAW ditanya oleh sahabat beliau : “Ya Rasulullah,  siapakah manusia yang paling dicintai Allah dan apakah perbuatan yang paling  dicintai oleh Allah ? Rasulullah SAW menjawab : “Manusia yang paling dicintai oleh  Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia  yang lain; sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan  kegembiraan kepada orang lain atau menghapuskan kesusahan orang lain, atau  melunasi hutang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan  kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk  menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di  masjidku ini selama satu bulan ” ( Hadits riwayat Thabrani ).

Untuk memantapkan perjuangan ini saya juga terus belajar untuk mematangkan diri menganalisis dari berbagai tempat sampai media dan saya banyak mengambil pelajaran tentang gangguan jiwa dan narkoba.
Lalu dengan tinggi nya angka gangguan jiwa dan narkoba di inidonesia  ini hati ini merasa prihatin dan sedih,lihatlah Contoh kecilnya, Sedikitnya 109 warga Kabupaten Ponorogo yang mengalami gangguan jiwa (gila), masih hidup dalam pasungan. Mereka hingga kini hidup terpasung mulai dari kakinya dirantai sampai dikurung di dalam kamar atau kandang. lihat di https://id.berita.yahoo.com/109-warga-ponorogo-hidup-terpasung-di-kandang-ternak-051921953.html Ini baru hanya di kabupaten Ponorogo ,  untuk di riau sendiri Hingga September 8.870 Orang, dan Penderita Ganguan Jiwa di Riau Cenderung Meningkat http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=2917 belum lagi di kabupaten-kabupaten lain seluruh Indonesia yang jumlahnya bisa belasan ribu penderita gangguan jiwa.

Selain banyaknya masyarakat yang menderita gangguan jiwa ada juga masyarakat yang menjadi pecandu narkoba. menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komjen Anang Iskandar menyebutkan, jumlah pengguna narkoba di Indonesia sudah mencapai 4,9 juta lebih.
http://regional.kompas.com/read/2013/08/31/1620260/Jumlah.Pengguna.Narkoba.di.Indonesia.Capai.4.9.Juta. “Indonesia saat ini sedang prihatin karena menghadapi permasalahan 4 juta korban penyalahgunaan narkoba yang saat ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Kepala BNN Irjen Pol Anang Iskandar dalam keterangan persnya, Sabtu (1/6/2013). Anang mengatakan, dari 4 juta korban penyalahgunaan narkoba, hanya sedikit yang mendapat pelayanan terapi dan rehabilitasi. Jumlahnya hanya sekitar 18.000 orang atau 0,47%.
Sumber : http://www.dakwatuna.com/2013/06/02/34262/innalillahi-korban-penyalahgunaan-narkoba-di-indonesia-capai-4-juta-orang/#ixzz32GxKDG3Q
Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memprediksi hingga 2015 mendatang, angka peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia akan terus meningkat 0,3-0,5 persen dari 4 juta pengguna saat ini. dan Di Riau sendiri, BNN memperkirakan sedikitnya 153.900 warganya terdata sebagai pengguna narkoba.
http://www.riaupos.co/35188-berita-bnn-153.900-warga-riau-pengguna-narkoba.html
Belum lagi masalah gangguan jin dan sihir yang banyak diderita masyarakat kita hingga mereka banyak pergi ke dukun dan paranormal untuk mengobati sakit mereka.yang mana diantara kedua nya banyak yg menguras harta pasiean nya

Maka dengan banyaknya fenomena penyakit baik fisik, mental, maupun spiritual saya semakin memantapkan langkah dan tekad untuk  berjuang di dunia rehabilitasi dengan mendirikan Pondok pesantren rehabilitasi Quranic healing indonesia yang memiliki ke khasan mengedepankan spiritual dakwah keimanan dan Thibunnabawi

“ saya sendiri selalu berfikir inilah jalan saya,inilaha perjuangan saya dan semua ujian ini adalah proses untuk mendapatkan keridhoan Allah swt.saya berfikir di sisa umur saya,saya ingin bermanfaat untuk umat.
berjalan tiga bulan dalam masa pencarian kontrakan akhir nya Allah pertemukan denga sebuah rumah yang mendukung jika di gunakan untuk pemondodkan. Alhamdulillah tepat nya tgl 01-01 2016 pon pes Rqhi beroperasi untuk pertama kali nya tepat nya di jln jend sudirman.belakang tk alhidayah. Kab. Rokan Hulu.batu rohul.
Dalam jangka dua bulan saja 12 santri sudah masuk dan 3 orang benar benar waras sehat dan sebagian Alhamdulillah 80% ,sebagian besar santri yg ada disini semua sudah berkali kali masuk rumah sakit jiwa.
Harapan Saya Kehadiran Pondok Pesantren Rehabilitasi Quranic healing Benar-Benar Merupakan Karunia Dari Allah SWT Untuk Memberikan Solusi permasalahan Yang Terbaik Bagi rakyat indonesia Di Tanah Air Kita Tercinta ini,yang sedang mendapat ujian serangan Badai narkotika yg semakin hari semakin memprihatinkan dan telah memakan ribuan korban anak bangsa.
PROGRAM PROGRAM PON PES RQHI

” Rehabilitasi korban-korban narkoba
” Masalah Gangguan Kejiwaan/Mental ( stress, Depresi, kegilaan,sihir,jin. dll )
” Pembinaan dan pembentukan karakter untuk Kenakalan Remaja
” Konseling Masalah Rumah tangga
” Konseling Masalah Sosial dan Kemasyarakatan
” Konseling & Pengobatan Masalah-masalah Fisik dan Non Fisik
Company Profil saya
Nama saya M Andi sidomulyo Iklas ,terlahir di Tandun riau 2 februari 1986 silam. dua tahun di Pon pes darul ulum tandun. Alumni dari Pon Pes HM Lirboyo Tribakti Kediri jatim,saat ini Konsentrasi di pengembangan mental dan spritual Dan Telah Memiliki Berbagai Sertifikasi Nasional Dari Bisnis,Kesehatan,beladiri Hingga Mental & Sepritual.Saat Ini Saya Juga pernah Aktif Di Berbagai Organisasi”Diantara Nya Komunitas Intlektual Muda Indonesia,07-09.Aktifis di quranic healing Indonesia/QHI,dakwah asunnah,dakwah Jama,ah Tablig, Fpi,PC IPS Nu pagar nusa. termasuk di dewan pendekar Pagar nusa Prov.Riau.sekjen IKJRS(ikatan keluarga jawa rokan hulu dan sekitar nya) Sekjen di ABI/Asosiasi bekam indonesia Kab.rokan hulu.
dengan menyambung silatuhrahmi dengan berbagai kalangan Saya Ingin  berbagi  manfaat untuk umat maupun Komunitas Yang Lebih Luas Dan Menuangkan Ide-ide Dan Inspirasi Saya Tentang Topik-Topik Mental,Sepritual Dan pengembangan diri. Meskipun Sedikit, SemogaTetap Bermanfaat. Kritik, Saran, Komentar Selalu Saya Harapkan di email : andisidomulyo@Gmail.com. Bila Anda ingin berkonsultasi/menyambung silahtuhrahmi silakan Mampir di rumah sederhana saya.di jln.jend Sudirman.Gg Rehab.ujung batu rokan hulu riau.hubungi saya di nomor 0853 5599 1986
DAN SAYA MENGAJAK SELURUH LAPISAN MASYARAKAT DARI BANGSA YANG BESAR INI YAITU BANGSA INDONESIA
KITA BERJIHAD MELAWAN NARKOBA
KITA BERSINERGI DENGAN SEGALA KEMAMPUAN
KITA LUANGKAN PIKIR WAKTU DAN ENERGI
INGGAT NARKOBA BUKAN MASALAH SEDERHANA
NARKOBA MASALAH YANG AKAN MERUSAK GENERASI BANGSA
YANG AKAN MENGHACURKAN MIMPI MIMPI INDAH NEGRI INI
SETELAH GENERASI KITA LUMPUH KARNA NARKOBA MAKA DENGAN SENDIRI NYA NEGRI INI AKAN RUNTUH HANCUR BERKEPING KEPING,BANGSA INI AKAN JADI BULAN BULANAN BAGI MUSUH YANG MEMANG TIDAK SUKA MELIHAT BANGSA INDONESIA BESAR DAN JAYA.
WAHAI ANAK NEGRI BANGKITLAH ! BANGKITLAH !
SIAPA LAGI KALO BUKAN KITA
KAPAN LAGI KALO TIDAK SEKARANG
DAN MULAILAH DARI SEKARANG
DARI DIRI SENDIRI,KELUARGA,HANDAI TOLAN DAN UMAT SELURUH ALAM
KITA BERJIHAD MELAWAN NARKOBA !!!

BERSAMBUNG……

LEAVE A REPLY